Saturday, January 5, 2013

Bedah Website

Disini saya akan membedah website suatu perusahaan kecil yang menjadi besar dan memakai sarana online untuk meningkatkan pemasarannya. Website yang akan saya bahas disini adala website PT. Maicih Inti Sinergi yang merupakan perusahaan keripik singkong pedas terbesar di Indonesia. http://www.maicih.com/


Di website ini dapat dilihat macam-macam produk yang di jual, info tentang event-event yang diselenggarakan oleh maicih, info tentang sejarah maicih, berita-berita terbaru sehubungan dengan kripik maicih, serta macam-macam video dan foto tentang produk maicih.


Visi

Memberikan konsumen akses untuk mendapatkan makanan keripik Maicih.

Misi

Untuk mewujudkan visi tersebut, maka di tetapkan misi – misi yang harus dilaksanakan,yaitu:
1. Memperkenalkan produk oleh-oleh berupa keripik pedas yang memiliki ciri khastersendiri kepada konsumen.
2. Meningkatkan pandangan konsumen mengenai kualitas produk asli Indonesia, yanghigienis, bersih, dan sehat.
3. Melakukan analisa pasar dengan menentukan sasaran pemasaran Keripik Maicih.
4. Memperluas akses pemasaran produk Oleh-oleh Keripik Maicih.
5. Memudahkan para pencinta makanan pedas untuk dapat mencicipi oleh-oleh BandungKeripik Maicih.


Pada tahun 2010, Reza Nurhilman memulai kerja sama dengan produsen keripik pedas di kota Cimahi. Kegiatan produksi keripik pedas yang memiliki beberapa level kepedasan dan baso goreng secara komersial sebagai industri rumah tangga. Pada awal tahun 2011, industri rumah tangga ini diresmikan secara resmi dengan nama CV. 29 Synergi. Reza Nurhilman mulai memasarkan secara Word-of-Mouth dan lewat jejaring sosial Twitter lewat akun pribadinya dengan penggunaan hashtag #maicih.

Perusahaan ini meraih kesuksesan dan mulai dikenal masyarakat dengan merek dagang MAICIH pada Februari 2011 dan diliput oleh salah satu acara di Trans TV di program Realita Bingkai Berita. Reza Nurhilman bersama tim menggunakan akun Twitter official dari perusahaan @infomaicih sebagai senjata utama pemasaran mereka.

PT. Maicih Inti Sinergi memisahkan diri dari produsen awal dan memiliki pabrik sendiri setelah permintaan semakin meningkat yang resmi didirikan pada tahun 2011 dengan Reza Nurhilman sebagai Komisaris. Untuk menghindari pemalsuan produk, Logo MAICIH mulai dipatenkan hak ciptanya.


Maicih melakukan pemasarannya melalui jejaring sosial twitter https://twitter.com/infomaicih.
kita juga bisa memesan kripik maicih melalui website http://keripik.web.id/

No comments:

Post a Comment